Ingin Liburan Tanpa Jatuh Miskin? Inilah Beberapa Strategi Cerdasnya!


harian44 – Pastinya kalian semua para tahu dengan yang namanya “Traveling”, sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan serta mampu menghilangkan kepenatan kita. Bahkan ada banyak orang menjadikan traveling sebagai hobi.

Penjelajahan yang di lakukan ke berbagai destinasi wisata sudah mereka lakukan. Bagaimana dengan kalian?  Siapkan saja rencana liburannya terlebih dahulu, termasuk juga jika ingin traveling yang hemat biaya.

Ikutilah strategi bertraveling secara hemat ala Swara Tunaiku berikut :

Merencanakan Traveling Sejak Awal


Sebuah rencana sangat penting untuk keperluan apa pun itu. Seperti soal agenda liburan, kalian pastinya juga perlu membuat beberapa perencanaan jauh-jauh hari sebelum melaksanakannya.

Perlu juga direncanakan dengan baik dan juga secara sistematis, lengkap agar semua kebutuhan terpenuhi dengan baik. Jika kalian dapat mengatur semua hal yang diperlukan sejak awal akan memberi ruang yang cukup. Kita juga tak akan tergesa-gesa pada hari nya. Perencanaan yang di lakukan sejak awal ini juga mampu meminimalkan risiko perjalanan. Seperti semuanya akan berjalan sesuai rencana apabila terjadwal dan juga disusun sejak awal.

Kemungkinan kecilnya hanya akan ada agenda ataupun keperluan yang terlewatkan. Liburan kalian tentunya akan jadi menyenangkan dan juga sesuai impian melalui perencanaan ini tentunya.

Memilih Destinasi Tepat sesuai Bujet

Ketepatan dalam memilih sebuah tempat destinasi juga dibutuhkan. Kalian harus melakukan bebeapa persiapan penentuan destinasi agar bisa menyusun sebuah jadwal dengan baik. Melalui penentuan destinasi serta dari penyusunan jadwal ini, kalian akan dapat memetakan beberapa waktu liburan berupa penentuan berapa lama kalian akan liburan.

Penentuan destinasi ini sangatlah diperlukan untuk menentukan berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk membayar tiket masuk dan segala keperluan selama liburan berlangsung. Agar modal cukup dan tidak berlebihan, pilihlah beberapa destinasi wisata yang tidak memerlukan banyak biaya.

Traveling Bersama Rombongan


Kelebihan yang miliki traveling bersama rombongan adalah dapat meringankan biaya yang harus kalian keluarkan. Keseruan berlibur bersama teman tentunya juga dapat menambah semangat.

Seluruh biaya yang dibutuhkan selama liburan pun akan bisa tanggung bersama. Semakin banyak rombongannya, maka biaya tiket masuk ke tempat-tempat wisata akan bisa semakin murah. Biaya transportasi serta kuliner akan lebih hemat juga.

Traveling di Luar Masa Liburan


Pemilihan masa waktu liburan juga harus segera ditentukan. Setelah penyusunan jadwal liburan yang mencakup semua destinasi dan lama liburan kalian, kini kalian hanya harus menentukan tanggal keberangkatan.

Pilihlah waktu travelling yang ada di luar masa liburan atau saat low season. Trik ini akan sangat menghemat biaya yang dikeluarkan karena harga tiket transportasi ataupun tempat wisata masih harga normal.


Memanfaatkan Promo E-Commerce

Kata “ Promo “ merupakan cara yang paling efektif untuk mendapatkan harga lebih murah. Kalian tentunya bisa memanfaatkan momen promo e-commerce untuk memesan tiket online.


Banyak dari berbagai pihak jasa online yang sudah menawarkan beragam promo tiket dalam bentuk diskon, cashback, ataupun flash sale dengan harga lebih murah juga tentunya.

Memilih Penginapan Terjangkau

Ketika kalian sudah memutuskan untuk berlibur sampai menginap di suatu tempat, ada baiknya kalian  memilih dahulu sebuah penginapan yang terjangkau, aman, dan juga nyaman. Hal ini penting agar bisa menjamin keselamatan jiwa serta menyelamatkan kantong kalian tentunya.

Selektif dalam Berbelanja Oleh-oleh


Selama kalian liburan, tentunya kalian bisa memastikan untuk belanja sedikit buah tangan. Jadi, selektiflah dalam membelanjakan uang kalian itu. Jangan sampai menjadi konsumtif atau tak terkontrol dalam berbelanja. Belilah oleh-oleh sesuai modal yang kalian sediakan.

Melalui beberapa strategi di atas, kalian pastinya akan berhasil melakukan liburan hemat biaya. Banyak juga peluang yang bisa dimanfaatkan dengan biaya minim sekalipun jika sudah direncanakan dan  juga mengetahui strateginya.

Untuk merealisasikan liburan sesuai impian kalian, buatlah rencana sistematis dan persiapkan dana jauh-jauh hari sebelum berlibur. Jangan lupa lakukanlah beberapa strategi tersebut.