Kali ini Asus Boyong 2 Seri ZenBook Anyar Untuk ke Indonesia


harian44,  Jakarta - Asus kali ini akan memastikan untuk memboyong dua model laptop anyar dari seri Zenbook untuk ke Indonesia, yakni dengan seri ZenBook Flip UX362 dan ZenBook S UX392.

Keduanya model tersebut sama-sama hadir sebagai laptop yang mengandalkan bodi tipis dan juga ringkas. Yang menjadi pembedanya, untuk ZenBook Flip UX362 merupakan laptop convertible, sementara untuk ZenBook S UX392 merupakan laptop konvesional.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, mengklaim bahwa untuk ZenBook Flip UX362 sebagai perangkat convertible paling ringkas yang ada di dunia. Sebagai perbandingan, ukuran laptop ini sepuluh persen lebih kecil dari para pendahulunya.

" Berkat adanya 360 derajat ErgoLift hinge yang inovatif, laptop yang satu ini dapat digunakan dalam berbagai posisi sesuai dengan kebutuhan para pengguna," jelas Jimmy saat peluncuran seri ZenBook baru yang ada di Jakarta.

Asus kini telah menggunakan teknologi NanoEdge Display di laptop ini, sehingga untuk dimensinya lebih ringkas dari laptop convertible kebanyakan sebab memiliki screen-to-body ratio yang mencapai hingga 90 persen.

Selain desainnya yang ringkas, Asus kini akan membekali laptop dengan spesifikasi mumpuni. ZenBook Flip UX362 adalah versi tertinggi dipersenjatai Intel Core i7 untuk generasi kedelapan. Tidak hanya itu, laptop ini juga telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem; untuk ZenBook Flip UX362 sendiri juga hadir dengan sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Asus juga akan akan menyertakan fitur bernama NumberPad pada laptop ini. Lewat fitur yang satu ini, touchpad di ZenBook Flip UX362 juga akan dapat difungsikan sebagai Numpad, cukup dengan menyentuh ikon NumberPad saja yang ada di ujung touchpad.


Dengan memiliki layar yang berukuran 13,3 inci, laptop ini sudah tersedia dalam seluruh varian Intel Core generasi terbaru, yakni dengan Core i3, Core i5, dan Core i7. Ada dua opsi RAM yang telah disediakan, yakni 8GB dan juga 16GB.

Soal harga, yang akan di luncurkan di pasar ini akan dibanderol dengan harga Rp 11.299.000 untuk varian Intel Core i3. Sementara itu untuk varian Intel Core i5 termasuk Intel Core i7 akan dibanderol Rp 15.299.000 dan juga Rp 20.299.000.

Asus ZenBook S UX392


Sementara untuk ZenBook S UX392 merupakan ultrabook yang di padukan performa mumpuni dengan desain yang indah. Oleh sebab itu, laptop yang satu ini akan memiliki desain yang tipis, ringkas, dan juga ringan.

ZenBook S UX392 memiliki layar yang memiliki ukuran 13,9 inci dengan bezel sangat tipis di keempat sisinya. Ultrabook ini pun memiliki screen-to-body ratio dapat mencapai hingga 97 persen dan menjadi yang terbesar di dunia.

Laptop yang satu ini dipersenjatai dengan Intel Core i7 yaitu generasi kedelapan yang ditunjang RAM 16GB dan kartu grafis Intel HD Graphics. Meski telah tampil ringkas, Asus juga sudah menyematkan baterai berkapasitas besar 50Wh yang diklaim mendukung penggunaan dapat mencapai hingga 15 jam.

Asus menggunakan teknik CNC-milling untuk bisa menggarap bodi laptop berbahan alumunium ini. Tidak lupa, laptop yang satu ini juga sudah menerima sertifikasi militer MIL-STD-810G.

Selain dengan tampil dengan desain ErgoLift, keyboard laptop ini juga didesain khusus dengan key travel dan layout optimal. Asus kini juga telah menyematkan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello di touchpad.



Adapun harga untuk ZenBook S UX392 yang hadir di Indonesia akan dibanderol dengan harga RP 30.999.000. Sama seperti laptop Asus lainnya, pengguna akan tetap mendapatkan garansi hingga dua tahun.