Kali ini Oppo Siap Boyong Teknologi 5G ke Smartphone Kelas Menengah


harian44, Jakarta – Perusahaan Oppo kali ini di beritakan bahwa mereka akan siap untuk memperluas dukungan teknologi 5G untuk smartphone anyar besutannya. Informasi nya tersebut ini diketahui dari sales manager Oppo beberapa waktu lalu, berdasarkan laporan dari MyDrivers.

Dikutip dari Gizchina, Senin (30/9/2019), langkah yang akan di ambil dari pihak Oppo ini dimulai dengan rencana untuk menghadirkan teknologi 5G pada produk yang memiliki harganya yang di atas 3.000 yuan atau sama dengan Rp 5,9 juta.

Dengan kata lain, Oppo akan siap kali ini dalam memboyong teknologi 5G ini untuk perangkat kelas menengah besutannya.

Menurut laporan, rencana ini akan diterapkan mulai pada tahun depan. Selain smartphone, Oppo kali ini juga mengaku kepada pihaknya sedang gencar untuk bisa mengembangkan teknologi berbasis 5G.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengatakan bahwa untuk saat ini mereka tengah mendorong tim riset dan pengembangan untuk menghasilkan solusi berbasis 5G, mulai dari cloud gaming, HD multi-person video calling, dan juga cloud photo storage.

Hanya sekadar informasi, bahwa untuk smartphone Oppo saat ini sudah mendukung teknologi 5G adalah Oppo Reno saja.

Smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48MP (lensa utama), 13MP (telephoto), dan 8MP (wide-angle).

Smarpthone ini menggunakan chipset Snapdragon 855, yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Memiliki layar berukuran sebesar 6,6 inci, Oppo Reno mengusung desain kamera depan pop-up yang memiliki resolusi 16MP.

Resmi Meluncur, Oppo Reno Dijual Mulai dari Rp 8 Juta


Setelah membuat para penggemar penasaran dengan klaim kameranya yang hebat, akhirnya untuk Oppo Reno telah resmi meluncur di Indonesia.

Kehadirannya ini diakui bakal jadi jagoan baru Oppo di pasar smartphone kelas premium.

Diumumkan di Jakarta pada hari ini, Senin (30/9/2019), Oppo Reno yang datang dalam dua varian berbeda, yaitu versi standar dan juga versi 10x Zoom ini sudah bisa dipesan oleh seluruh pengguna di Indonesia.

Oppo sendiri sebenarnya merupakan hanya pemain baru dalam pasar smartphone high-end kali ini.

" Kami memang baru masuk ke pasar smartphone high-end pada awal tahun 2018, dan fungsinya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang yang namanya teknologi," ungkap Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di Jakarta, Senin (30/9/2019).

Lalu berapakah harga dari kedua varian Oppo Reno tersebut? Untuk versi standar dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 256GB, smartphone ini akan dibanderol seharga Rp 7.990.000.

Sementara untuk Oppo Reno 10x Zoom dengan RAM 8GB dan ROM 256GB akan dihargai sebesar Rp 12.990.000. Pembelian dalam masa pre-order juga bisa mendapatkan cashback dan diskon hingga Rp 1 juta.

Spesifikasi Oppo Reno Versi Standar


Untuk lebih lanjutnya untuk Oppo Reno versi standar akan hadir dengan layar selebar 6,4 inci OLED dengan resolusi Full HD+. Dan di lengkapi dengan Gorilla Glass 6.

Sementara buat menopang segala aktivitas, varian satu ini akan ditopang dengan prosesor Snapdragon 710 dan khusus di Indonesia, dengan pilihan RAM 6GB.

Kameranya ganda berukuran 48MP dan 5MP serta menggunakan Sony IMX586 sebagai sensornya. Kamera depannya juga telah menggunakan pivot rising camera 16MP.

Oppo Reno standar ini dibekali baterai 3.765 mAh dengan teknologi VOOC 3.0 plus mempunyai banayk fitur lainnya seperti NFC, Hi Res audio, asisten digital Breno, USB Type C serta fitur Game Boost 2.0.

Berbeda lagi dengan spesifikasi dari Oppo Reno 10x Zoom. Layarnya yang lebih lebar 0,2 inci dari sepupunya, dengan 6,6 inci. Resolusinya masih sama, Full HD+ plus pelindung dari layar Gorilla Glass 6.

Sedangkan, untuk 'otak' smartphone ini lebih sangar dengan prosesor Snapdragon 855 dan RAM 8GB.


Bagaimana dengan ketiga kamera utamanya? Kamera utama Oppo Reno 10x Zoom ini masih beresolusi 48MP dengan sensor IMX586, untuk kamera kedua wide angle 8MP, dan kamera ketiga juga punya sistem periskop berukuran 13MP.



Sementara kamera depannya telah memakai sistem pop-up dengan ukuran 16MP. Fitur dari smartphone-nya juga sama seperti Oppo Reno standar, ada NFC, USB Type C, game boost 2.0 dan lainnya.