Gemas, Seekor Anjing Pudel Bantu Perawat Urus Pasien di Rumah Sakit


harian44, Jakarta - Bagaimana jika saat ini kalian sedan berada di rumah sakit dan yang merawat kalian itu bukan para perawat biasanya melainkan seekor hewan ? bayangkan jika dirawat di sebuah rumah sakit, kemudian perawat yang bantu merawat kalian selama di rumah sakit bukan manusia? dan ternyata itu adalah seekor anjing pudel bernama Cupcake jadi salah satu perawat favorit di salah satu rumah sakit di Stevenage, Inggris.

Setelah kami rangkum dari Metro UK, pada Rabu, 20 November 2019, Karen Simmons, adalah seroang perempuan yang kini telah berusia 62 tahun dan sedang menderita penyakit epilepsi serta harus pensiun dari pekerjaannya sebagai seorang petugas pelayanan ambulans. Ia juga terus dibantu 11 anjingnya untuk terus bertahan dan berjalan.

Karen juga sangat memperhatikan satu per satu anjingnya yang terus dapat membantu hingga memilih satu anjing pudel kesayangannya bernama Cupcake untuk menjadi seekor anjing perawat. Cupcake adalah seekor anjing manis serta memiliki kemampuan untuk membuat orang - orang ikut tersenyum.

Saat ini seekor anjing Cupcake yang berusia tujuh tahun dan telah selama empat tahun anjing pudel itu bisa menjadi seekor anjing perawat di rumah sakit Lister di Stevenage, Inggris. " Cupcake adalah seekor anjing pudel yang luar biasa, tenang, serta patuh. Ia sangat cocok sebagai perawat," ucap Karen.

Cupcake adalah seekor anjing periang yang sangat senang bertemu orang baru. Kelebihannya, Cupcake ini juga telah terlatih dan tidak pernah melompat atau menyalak seperti anjing lain pada umumnya. Ia juga tahu bagaimana harus bersikap ketika berada di dalam rumah sakit.

Anjing Terlatih

Cupcake ini juga telah terdaftar di Therapy Dogs Nationwide, yaitu sebuah badan amal yang menilai anjing untuk menjadi sukarela di rumah sakit, panti jompo, dan dalam sekolah-sekolah. Organisasi ini juga telah memiliki 12 ekor anjing yang terapi agar menenangkan mental, menghibur, dan mengalihkan perhatian para pasien.


Semua anjing yang telah terdaftar disini juga telah tervaksinasi dan pasen harus menggunakan gel anti-bakteri juga sebelum dan sesuah membelai anjing guna menghindari penyebaran kuman di antara para pasien lain.

Tujuan adanya anjing perawat ini adalah agar bisa sebagai penghibur dari duka dan rasa sakit yang sedang diderita. Rumah sakit juga berharap, agar pasiennya dapat lupa bahwa mereka saat ini sedang berada di rumah sakit, lantaran ada anjing perawat yang terus membuat mereka tertawa dengan berbagai aksi lucunya.

Koordinator Proyek Pengalaman Pasien Jane Shaw mengatakan bahwa, hari-hari di rumah sakit bisa jadi sangat lama dan tentunya akan merasakan membosankan bagi pasien. Tapi, kunjungan dari Cupcake dan juga para anjing perawat lain dapat menghibur mereka.