Kenalan dengan Seorang Model Plus Size Pertama dari Arab Saudi


harian44, Jakarta - Seorang perempuan cantik yang terutama para model, selama ini juga telah kerap menjadi sebuah identik dengan kulit putih, rambut panjang, dan juga masalah tubuh kurus atau tubuh langsing. Seiring berjalannya waktu, standar dengan kecantikan yang telah mulai mengalami perubahan.

Kini, para perempuan punya kesempatan dalam menampilkan ciri khas dari kecantikan berbeda. Perubahan standar kecantikan itu dapat memicu munculnya dari para model serta dari berbagai kalangan, etnis, ras, kulit, sampai ukuran tubuh.

Sekarang ini sudah banyak model yang tubuhnya dalam berukuran besar atau biasa yang disebut model plus size. Salah satunya Ghaliah Amin. Dilansir dari Arab News, 24 November 2019, namanya yang mulai jadi perhatian serta pembicaraan saat tampil dalam Fashion Forward Dubai, pada baru-baru ini.

Ghaliah juga telah menampilkan busana yang dipilih oleh rumah dengan mode Reemami dari Uni Emirat Arab (UEA). Pemilihan tersebut merupakan upaya yang di lakukan agar para model dapat menjadi lebih inklusif.  Ia merasa senang serta adanya antusias karena sekarang dunia mode sudah menampilkan keragaman wanita, terutama di lihat dari segi fisik.

" Orang-orang juga menjadi senang melihat keragaman di peragaan busana dan di industri fashion. Sangat senang bisa merasakan pengalaman berharga seperti ini yang ada di Dubai. Saya berharap bisa melanjutkannya," ucap Ghaliah.

Model yang telah juga berprofesi sebagai presenter televisi itu percaya penerimaan terhadap keragaman model juga karena budaya dan tradisi Timur Tengah memandang profesi tersebut sebagai hal yang tabu.

Meskipun begitu, Ghaliah juga telah bersyukur bisa menjadi salah satu yang pertama mengukir sejarah di dunia model. Wanita asal Arab Saudi ini lah yang tinggal di Dubai mempunyai keinginan agar sejumlah perempuan memiliki harapan yang sama.

Nyaman dengan Semua Tipe Tubuh


Ghaliah juga mempunyai tujuan yang sederhana saja, yaitu agar semua perempuan, terutama perempuan Arab, dapat merasa lebih nyaman dengan semua tipe tubuh. Ia ingin mereka dapat memahami bahwa lekuk tubuhnyalah yang dapat membuat beda dari orang lain serta istimewa.

" Saya memperhatikan sejak saya kecil dalam dunia mode dan merek-merek kelas atas hanya dapat menghubungkan diri mereka dengan tipe tubuh tertentu. Ini dapat membuat saya merasa tersadar sebagai seorang anak. Hal itulah yang kemudian dapat membuat saya menjadi ingin titik perubahan," katanya


Ghaliah ingin membantu para wanita untuk dapat menyadari bahwa siapa pun juga dapat terlihat dan merasa cantik, terlepas dari tipe tubuh mereka saat ini.

Ghaliah sendiri sudah digandeng dengan 11 Honoré, sebuah platform ritel yang menawarkan produk ukuran plus dari para desainer kelas atas. Selain itu, ia juga pernah menjadi seorang model Good American, sebuah produk jeans dalam persembahan Khloe Kardashian.


Ghaliah juga ada meluncurkan media sosial yang positif pada tahun 2018 dengan berjudul "Ana Ghalia" di Instagram. Bila diterjemahkan, kata itu mempunyai " Saya berharga ".

Tujuan dari media sosial tersebut adalah dapat mempromosikan kepositifan tubuh dan merangkul inklusi. Dari situlah, Ghaliah Amin berharap bisa menginspirasi ke sesama wanita lainnya yang bertubuh curvy.