SEA Games 2019: Menpora Berpesan pada Kontingen Indonesia untuk Hormati Kerja Keras Filipina

SEA Games 2019: Menpora Berpesan pada Kontingen Indonesia untuk Hormati Kerja Keras Filipina

 http://harian44.blogspot.com/



Harian44 - Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kontingen Indonesia untuk terus menghargai Filipina dalam menyiapkan event olahraga terbesar SEA Games 2019. Semua kontingen diharapkan bisa memaklumi dan menghormati upaya tuan rumah serta menunjukkan tata krama.

Zainudin juga telah menyampaikan pesan tersebut dalam acara yang diadakan dalam pelepasan Tim Senam Indonesia dan Tim Ice Skating Indonesia di Ruang Function Hall NOC Indonesia Lantai 11 Gedung FX Senayan Jakarta, Selasa (26/11/2019). Pada acara itu, Zainudin sangat mengharuskan kontingen Indonesia untuk segera melaporkan ke Chef de Mission (CdM) jika ditemukan adanya kekurangan yang ditemukan tuan rumah.

"Sebagai tamu, kita harus sangat menghargai segala upaya tuan rumah Filipina yang sudah berusaha dan memberikan dengan sebaik mungkin untuk melayani seluruh peserta SEA Games 2019 ke-30. Jadi, jika ada suatu kekurangan di lapangan jangan langsung diungkap melalui media sosial tetapi tolong disampaikan kepada Chef de Mission (Cdm) atau Presiden NOC Indonesia. Sebab, saya sangat yakin dan percaya semua akan bisa diatasi keduanya," Ucap Zainudin Amali.

Saya lihat Di media sosial, banyak bermunculan dokumentasi dan pemberitaan mengenai buruknya persiapan SEA Games 2019. Mulai dari kemacetan, infrastruktur yang dibilang sangat belum siap, sampai kendala bagiam logistik menjadi bulan-bulanan netizen Indonesia.

"Ya, kita tidak perlu mengikuti jejak yang dilakukan netizen yang mengungkapkan segala kekurangan yang terjadi padatuan rumah Filipina. Sebagai masyarakat dibidang olahraga, kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai olympism yang juga sangat mengandung tata krama dalam pergaulan. Dan, sebagai pendatang kita juga harus sangat menghargai upaya tuan rumah Filipina yang terus berusaha memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh peserta SEA Games 2019," timpal Raja Sapta Oktohari, Presiden KOI.


Lebih jauh, Raja Sapta mengingatkan bahwa merancang event besar pastilah sangat tidak mudah. Ia mengajak seluruh atlet dan pendukung Indonesia untuk menghargai dan menghormati sesama negara Asia Tenggara.
 http://harian44.blogspot.com/


"Tidak akan ada yang sempurna. Semua pasti akan punya kekurangan. Dan, kita juga nantinya bakal menjadi tuan rumah Sepakbola Piala Dunia U 20 tahun 2021, Kejuaraan Dunia Bola Basket 2020 dan juga World Beach Games 2023 pastilah tidak ingin ada nya penghinaan. Marilah, kita saling menghormati apalagi Filipina merupakan bagian negara tetangga di kawasan Asia Tenggara," katanya lagi.

"Tolong untuk sampaikan segala keluhan kepada CdM agar bisa segera diatasi tanpa melukai perasaan tuan rumah SEA Games 2019 Filipina," ujar Raja Sapta Oktohari.

Dalam kesempatan itu, Zainudin Amali tidak lupa mengingatkan seluruh atlet Indonesia menjaga kondisi fisik dan fokus menjalani latihan untuk menghadapi seagames.

Pada SEA Games Malaysia 2017, Indonesia menempati peringkat kelima dengan meraih 37 emas. untuk saat ini, Kontingen Indonesia akan ditargetkan meraih 45 medali emas dari 52 abang olahraga yang diikuti.
 http://linkpokerjingga.site/index.php