Kobe Bryant Telah Meninggal Dunia, Pembalap Jorge Lorenzo Akui Ngeri Naik Helikopter


harian44, Jakarta - Kabar duka yang kembali datang dari pemain legenda NBA, Kobe Bryant. Ia telah meninggal dunia di usianya 41 tahun, setelah mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (27/1/2020).

Atlet dari berbagai cabang olahraga pun sempat ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa untuk Kobe Bryant. Tak terkecuali juga dari juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo.

Menariknya dalam ucapan bela sungkawa yang ada diunggah eks dari pembalap Repsol Honda itu di akun jejaring sosial Instagram, Lorenzo pun ikut turut menyoroti beberapa fakta Bryant meninggal dunia lantaran kecelakaan helikopter.

" Saya baru tahu dari lima menit yang lalu dan saya juga masih tidak dapat mempercayainya," ucap pembalap asal Spanyol itu.

" Secara pribadi saya juga tak ingin menjadi seorang penggemar yang hobbi menaiki helikopter, terlepas dari ketangkasan dari kendaraan yang satu ini."


" Saya juga selalu menghindarinya kapan pun saya bisa dan juga dapat mendorong teman-teman saya untuk melakukan hal yang sama," sambung pria yang baru saja memutuskan pensiun dari MotoGP penghujung musim 2019 tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut Lorenzo juga ada menyebut untuk kasus wafatnya Kobe Bryant merupakan sebuah bukti kesekian kalinya bahwa transportasi menggunakan helikopter tidak aman.

" Kali ini telah ada korban, dan yang menjadi korbannya tersebut adalah salah satu dari pemain yang pernah ada dan terhebat dalam sejarah bola basket. Contoh lainnya juga ada betapa rapuhnya kehidupan, mari kita nikmati selagi bisa. ( tolong jika bisa hindari helikopter sampai unsur keselamatan sudah meningkat )," Lorenzo tambahnya.

Bela Sungkawa dari Pembalap MotoGP Lainnya

Ternyata tidak hanya Lorenzo, ada dari pembalap MotoGP yang tentunya ada ikut dalam mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Kobe Bryant. Ada juga eks dari beberapa rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez.

" Tak bisa berkata-kata. Sang legenda. Terima kasih untuk semuanya yang telah anda lakukan untuk olahraga, warisan yang telah Kau berikan bahkan sudah melebihi basket itu sendiri," ucap Marquez di akun Instagramnya.

Rival Marquez, Maverick Vinales tentunya juga melakukan hal sama, meski hanya dengan pesan yang lebih singkat saja : "RIP King.".