Pulih Setelah Kebakaran Besar, Wisata di Australia Telah Kembali Normal

harian44, Jakarta - Kebakaran besar yang telah terjadi serta menghabiskan jutaan hektare lahan yang ada pada bulan September 2019 lalu juga membuat para kunjungan wisata untuk ke Australia menurun drastis. Hal tersebut diungkap oleh pengelola wisata Australia ada juga yang mengaku sudah lebih banyak mengurus pembatalan tiket dibanding reservasi. 

Mengutip CNN, 23 Januari 2020, sekarang sudah ada banyak tempat wisata juga yang saat ini sudah aman dikunjungi pascakebakaran. Ibu Kota Australia, Canberra, juga adalah salah satu termasuk kota yang sudah aman disambangi. Kota terbesar ke-8 di Benua Kanguru ini sangat cocok bagi pelancong yang menggemari wisata sejarah.

Beberapa tempat yang ada di Canberra yang bisa dijelajah antara lain Gedung Parlemen, Monumen Peringatan Perang Australia, beserta Galeri Nasional Australia.

Kalian tentu juga sudah bisa untuk bertandang ke Batemans Bay yang memiliki jarak waktu 1,5 jam perjalanan dari Canberra. Lokasi tersebut adalah sebuah tempat favorit penduduk lokal menghabiskan waktu sembari memandangi keindahan Sungai Clyde.

Sungai yang berada di dalam bahasa aborigin tradisional dijuluki Bhundoo ini dikenal sebagai salah satu sumber air paling murni di Australia. Sungai tersebut terus mengalir melalui taman nasional sampai 10 hutan yang ada di Australia.

Moruya, Narooma, dan Bega

Setelah menyusuri Batemans Bay yang penuh dengan keindahan, kali ini kalian juga bisa melanjutkan perjalanan dengan berkendara ke selatan menuju Moruya. Di sana terdapat bandara lokal yang siap melayani penerbangan untuk ke Sydney dan juga Melbourne.

Asap yang berada di daerah ini sudah tidak mengganggu aktivitas lagi, bahkan untuk penerbangan pun juga sudah kembali normal. Jika melakukan penerbangan dari bandara di Moruya, Anda tentu bisa melihat dengan jelas area yang habis akibat kebakaran.


Setelah bersantai di Moruya, kalian bisa lanjut untuk bertandang ke pantai selatan, Narooma. Tempat yang satu ini tentunya akan berbeda dengan Moruya, dari pantai di Naroom, kalian bisa terpukau barisan 30 ribu paus yang berenang dari atas tebing. Musim puncak untuk fenomena yang satu ini bisa dilihat pada bulan Mei dan juga November.


Puas dengan pantai, kalian bisa melanjutkan bermain di Narooma Golf Club, yaitu salah satu lapangan golf yang paling indah di Australia. Tempat ini semakin terkenal karena adanya aktor Paul Hogan yang pernah bermain golf untuk sebuah iklan yang ada di TV.

Dari pesisir pantai, kalian bisa berkunjung ke Cobargo dan juga Bega. Yang di mana tempat tengah Cobargo terdapat Lazy Lizard Gallery, adalah sebuah tempat yang pas untuk bersantai menikmati kopi dan roti. Sementara untuk di Bega, kalian bisa merasakan rasa keju terbaik di Bega Cheese Heritage.

Bega adalah salah satu kota besar di bagian tenggara dengan populasi sekitar ada empat ribu orang ini sudah masuk kategori aman untuk disambangi.