Rahasia Arya Permana Turunkan Berat Badan 110 Kg, Tak Cuma Nge-gym


harian44 - Jakarta, Arya Permana adalah seorang bocah berasal Jawa Barat yang sempat viral pada tahun 2016 dikarenakan memiliki berat badan yang tak biasa, dapat mencapai 193 kg. Kini ia sendiri telah kembali menjadi pusat perhatian dari para publik atas niat kuatnya. Pasalnya, Arya telah berhasil menurunkan berat badan hingga menjadi 110 kg. Saat ini berat dari badan Arya hanya 83 kg saja.

Sebelum dirinya bisa mencapai 83 kg, Arya Permana merupakan seorang anak yang bisa dikatakan dapat makan lima kali dalam sehari. Arya selalu merasa lapar, lelah dan terengah-engah. Karena ukuran badannya yang sudah tidak seperti anak seusianya, Arya pun sempat mendapatkan beberapa perawatan medis pada tahun 2017.

Arya Permana ini juga telah menjalani banyak prosedur untuk menurunkan berat badan. Yang dimulai dari operasi lambung hingga mengikuti beberapa saran dari para ahli diet dengan tidak lagi mengonsumsi makanan dan minuman yang memiliki rasa manis. Sejak saat itulah Arya mulai rajin untuk hidup sehat. Arya dibantu oleh beberapa binaragawan, seperti Ade Rai untuk melakukan beberapa treatment. Hasilnya, Arya sukses menurunkan berat badan hingga mencapai 110 kg.

Viralnya Arya yang baru-baru saja ini, membuatnya dapat membagikan sedikit rahasia turunkan berat badan hingga 110 kg. Rupanya kesuksesannya tersebut dalam menurunkan berat badan bukan semata-mata berkat rajin nge-gym saja. Berikut harian44 rangkum dari berbagai sumber, rahasia Arya Permana berhasil turunkan berat badan, Kamis (23/11/2020).

Kurangi makanan yang mengandung gula dan berminyak

Keberhasilan Arya dalam menurunkan berat badannya hingga menjadi 110 kg dikarenakan niat yang kuat untuk bias menahan diri untuk tidak lagi mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Tak hanya gula, Arya juga telah menghindari makanan yang berminyak. Seperti diketahui, makan makanan yang mengandung gula beserta berminyak secara berlebihan memang tidak baik bagi tubuh kita.

" Dikasih nasihat lagi untuk kurangin gula sama minyak doang" tutur Arya Permana seperti harian44 kutip dari KapanLagi.com, Kamis (23/1/2020).

Memahami cara diet yang sehat

Bagi Arya, keadaan dirinya yang sekarang sangat memudahkan dirinya dalam bergerak. Tidak seperti pada dulu tahun 2016, yang membuatnya sangat susah bergerak atau berpindah dan sering merasa capek. Ia pun tak ragu lagi untuk membagikan beberapa rahasianya berhasil turunkan berat badan secara drastis. Arya telah mengungkapkan bahwa ia memahami cara diet yang sehat dengan tidak terlalu memaksakan diri dan menekan tubuh untuk melakukan diet.

" Itu untuk diet, dietnya juga diet yang enggak terlalu diteken juga, cuma makan daging ayam yang enggak boleh di goreng gitu," ucap Aria seperti harian44 kutip dari KapanLagi.com, Kamis (23/11/2020).

Sudah tak konsumsi mie instan dan juga menjaga pola makan

Keberhasilan Arya dalam menurunkan berat badan nya secara drastis ini juga telah dikomentari oleh sang ayah, Ade Somantri. Ade menerangkan bahwa untuk Arya yang memang tidak lagi mengonsumsi mi instan dan juga untuk minuman ringan yang menjadi kesukaan lakukan pada saat Arya berusia 8-9 tahun. Arya dengan begitu menjaga pola makanannya sehingga berhasil dalam menurunkan berat badannya hingga menjadi 110 kg.

" Pola makan yang selalu dijaga telah sejak pertama penanganan medis," tutur Ade Somantri seperti harian44 kutip dari Merdeka.com, Kamis (22/11/2020).

Memperhatikan pola perilaku sehari-sehari

Ayah Arya Permana yang ada juga mengungkapkan sebuah rahasia lagi yaitu mengapa anaknya bisa menurunkan berat badan secara drastis. Ia mengungkapkan bahwa Arya yang selalu mengikuti bimbingan treatment kesehatan dari olahragawan Ade Rai.

" Arya yang selalu mengikuti bimbingan treatment kesehatan dari Ade Rai," ucap Ade Soemantri seperti harian44 kutip dari Merdeka.com, Kamis (22/1/2020).

Ade Rai juga mengungkap bahwa untuk keberhasilan Arya itu dapat terjadi karena adanya kemauan dari Arya sendiri untuk bisa menjaga pola perilaku. Bagi Ade, pola perilaku sehari-hari juga sangat penting untuk bisa memperbaiki kondisi tubuh. 


" Sebelumnya kita harus bisa menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita sendiri, berlaku lah sebijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam peningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada TUBUH kita sendiri dalam melalui pola perilaku sehari- hari... pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan juga dalam pola pandang" tulis Ade Rai pada akun Instagram @ade_rai, Minggu (19/1/2020).