Peduli Terhadap Kanker Payudara, Femmy Permatasari Menyumbang Bra Kuning di Selandia Baru


harian44-Jakarta - Wanita yang bernama Femmy Permatasari bersama dengan sang suami, Alfons Martinus Purnomo telah bertolak untuk ke Selandia Baru pada awal bulan Februari lalu. Mereka pada saat itu menyaksikan konser dari Queen and Adam Lambert dan sekaligus akan melakukan rencana berbulan madu yang awalnya sempat tertunda.

Sederet dengan hangatnya momen kebersamaan dari Femmy bersama sang suami yang telah dibagikan melalui akun Instagram pribadi. Keduanya juga telah menyambangi dari beberapa destinasi dengan panorama yang indah dan super cantik.

Di antara beberapa potret romantis pada saat bulan madu, ada juga beberapa unggahan Femmy Permatasari yang pada saat itu sangat mencuri perhatian. Yaitu ketika adanya perempuan yang berusia 46 tahun itu telah singgah di Kota Cardrona.

Pada saat itu di sanalah yang terdapat sebuah pagar memanjang dengan adanya banyak bra yang bergantungan. Pada bagian tengah, ada juga papan dengan warna merah muda yang tertulis "Welcome to Bradona".

" Setelah tau ada sebuah tempat (diceritakan suami saya) saya langsung bicara ke suami "Pokoknya kalau ada ke New Zealand lagi dan ke bagian South Island saya harus bisa ke tempat ini," tulisnya kedalam ungahan pribadinya pada 15 Februari 2020 lalu.

Sambung Femmy, ia telah menitipkan bra di bagian pagar sebagai bentuk dukungan untuk peduli dengan penyakit kanker payudara. " Campaign yang ikut berpartisipasi dalam menolak penyakit breast cancer jangan ada di diri kita," ucap Femmy dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut.

" Kalau ada yg kesini terus lihat ada Bra KUNING itu artinya dari Femmy Permatasari punya yah," tulisnya dalam unggahan pribadinya yang berbeda.

Pernah Operasi Tumor Payudara


Femmy Permatasari sendiri juga sempat berbagi sedikit kisah dari dirinya sendiri yang pernah menjalani operasi tumor payudara sebanyak tiga kali, salah satunya operasi di Singapura dan untuk dua nya operasi lain di Jakarta.

Ia pun sempat tergerak dalam mendukung kampanye peduli kanker payudara. " Alasan mengenai tiba-tiba saya menjadi ingin mengikuti dalam rangka sumbang Bra Pribadi saya, ya karena saya sangat support Campaign Breast Cancer ini," tegasnya.


"  Karena saya yang saya alami selama operasi berlangsung, dari Jantung saya selalu merasa Deg-degan karena setelah OP & yang hasilnya telah diperiksa oleh bagian Pathology baru ketahuan apakah hal tersebut adalah Tumor Jinak atau Tumor Ganas (Cancer). Dan sungguh Puji TUHAN hasil 3x OP Tumor Jinak semua," ucap Femmy.

Ia pun ada menuliskan bahwa, akan selalu ada harapan agar semua orang, terutama terhadap perempuan yang telah dijauhkan dari berbagai penyakit kanker payudara. " Tak ada rasa yang lebih Indah daripada Hidup yang kita miliki ini, bila saat Tubuh kita selalu sehat, Sehat Jasmani & Sehat Rohani. Amin," tambahnya.