Laboratorium AS Membuat Alat Pengetest Virus Corona

https://harian44.blogspot.com/2020/03/laboratorium-as-membuat-alat-pengetest.html

Harian44 - Laboratorium yang ada pada Amerika Serikat itu sudah melakukan penciptaan sebuah alat untuk mengetest virus corona apakah seseorang sudah terinfeksi atau tidak dalam jangka waktu yang sangat cepat yaitu 5 menit saja.

Perusahaan kesehatan yang beranama Abbott Laboratories itu sudah menyatakan kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerikat Serikat sudah memberikan izin kepada perusahaan tersebut untuk darurat agar bisa menyediakan alat tes tersebut yang paling cepat minggu depan sudah jadi.

Alat tersebut juga memiliki ukurang yang kecil saja seperti pemganggangan roti ( toaster ) yang kecil dan menggunakan teknologi yang tinggi molekuler. Alat ini bisa menunjukan hasil test negatif maupun positif corona dalam waktu sebentar saja yaitu 13 menit.

Pada hari Sabtu tanggal 28-03-2020, tepatnya hari ini pemimpin Abbot yang bernama Robert Ford mengatakan "Uji molekuler portebel ini sudah kami cobakan yang menawarkan hasil yang sempurna hanya hitungan menit sudah menambah solusi yang di perlukan memerangi virus CoVID ini".

Untuk alat pengukur virus ini dikatakan oleh Ford sangatlah mudah dibawa kemana-mana dan ke zona-zona merah wabah virus corona karena alat test ini sangatlah kecil ukurannya.

Perusahaan Abbott ini juga sednag tengah bekerja sama dengan FDA untuk bisa mengirimkan alat ini ke tempat yang sudah menjadi pusat virus corona ini.


Baca Juga : Wabah Corona, Pemerintah Siapkan Aturan Larangan Mudik Lebaran


Dalam pernyataan ini yang sudah dijelaskan, perusahaan Abbott Laboraoties ini masih belum mendapatkan izin sepenuhnya oleh FDA namun baru diizinkan untuk penggunaan darurat oleh labolatorium dan menyediakan layanan kesehatan yang akan disetujui.

http://pokerjingga.cc/register.php